Rabu, 01 Mei 2013

Wired Tucked

Apa itu Wired Tucked? Menurut sumber yang pernah saya baca, wire tuck adalah menyembunyikan kabel pada ruang mesin dengan tujuan untuk membuat tampilan ruang mesin mobil menjadi lebih rapi dan terlihat sangat minimalis. Mesin terlihat lega dari kabel-kabel serta selang-selang yang ada di dalam ruang mesin dengan cara disembunyikan ataupun ditata lebih rapi lagi.
Menurut para teknisi, pengerjaan wired tucked tergolong sangat rumit. Sehingga harus teliti dan cekatan dalam proses pengerjaannya. Sebelum proses pengerjaan wired tuck umumnya posisi accu harus dipindahkan, karena semua sumber kabel itu dari accu. Jadi penempataan accu yang paling pas adalah di bagasi mobil. Otomatis kita memerlukan ukuran kabel yang lebih panjang untuk menyambung accu ke ruang mesin. Agar terlihat rapi dan minimalis, kabel-kabel tersebut disambung  ke accu dan direkatkan dengan menumpang di sasis-sasis mobil.
Proses wired tucked ini belum banyak dikenal oleh para modifikator, karena proses pengerjaan yang rumit dan juga biaya yang harus dikeluarkan begitu menguras kantong :D hehehe
Berikut contoh gambarnya :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar