Rabu, 01 Mei 2013

Mobil Pintar dari All New Ford Focus

Teknologi semakin canggih dijaman modern sekarang ini, tidak hanya gadget yang mempunyai teknologi canggih tapi sebuah mobil berteknologi tinggi keluaran Ford Motor, All New Focus. Mari kita bahas fitur apa saja yang ada di mobil ini??

All New Ford Focus mobil canggih ini mempunyai beberapa fitur canggih seperti Active Park Assist, Active City Stop, Ford Sync, Ford Power Start.
Active Park Assist
Ini merupakan sebuah tombol yang dapat membantu pengemudi memarkir kendaraan mereka secara paralel dengan otomatis. Dengan fitur ini, pengemudi tidak perlu memegang stir mobil, tetapi cukup mengendalikan gas, rem dan roda gigi saat proses parkir dilakukan. Saat parkir dilakukan, setir secara otomatis mencari posisi yang tepat dan sejajar.

Active City Stop
Fitur ini merupakan fitur pencegah tabrakan, tetapi hanya bisa digunakan pada kecepatan mobil 30 km/jam. Fitur ini bisa melakukan pengereman otomatis saat kendaraan yang jaraknya sudah dekat tanpa harus pengemudi menginjak rem.

Ford Sync
Ini merupakan fitur dalam mobil yang dapat diaktifkan dan menghubungkan pengemudi dengan ponsel dan dengan perangkat audio mobil. Sistem ini memungkinkan pengemudi mengakses media digital seperti pemutar CD, bluetooth serta panggilan melalui telepon seluler. Sayangnya, fitur ini hanya bisa diakses dengan suara yang berbahasa Inggris dan tidak mengenali suara berbahasa Indonesia.

Ford Power Start
Ini merupakan fitur pendamping kunci kendaraan. Dimana pengemudi dapat menghidupkan mesin dengan satu tombol tanpa harus memasukkan kunci mobil dahulu. 

All New Ford Focus terdapat dua model, sedan dan hatchback. All New Focus yang  beredar di Indonesia tersedia dalam empat varian, yakni dua hatchback yang dibekali mesin bensin 2.0-liter dan 1.6-liter dan varian Sedan dengan mesin bensin 2.0-liter dan 1.6-liter dengan transmisi enam percepatan. Harga kedua mobil tersebut :
*FOCUS SEDAN 2,0L AT  = Rp 388,600,000,-

*FOCUS HATCHBACK 2,0L AT = Rp 366,000,000,- 
*FOCUS SEDAN 1.6 MT = Rp 346.800.000,-
*FOCUS HATCHBACK 1.6L MT = Rp332.900.000,- 

Forf Focus ini juga telah dikembangkan sistem perlindungan yang canggih Intelligent Protection System (IPS), yang mampu mendeteksi keberadaan mobil lain disekitarnya, sehingga akan mencegah terjadinya tabrakan. Bila hujan sweaper akan berfungsi sendiri. Tak sampai disitu, mobil ini bisa membaca pesan singkat yang masuk ke handphone pengemudi namun yang digunakan harus dilengkapi bluetooth. 
Sistem keamanan lainnya adalah penggunaan lima airbag. Airbag dengan ukuran besar untuk pengemudi dan penumpang depan menjadi standard di setiap model yang didesain untuk bekerja dalam system yang terintegrasi dengan seat belt pre-tensioners dan limiters. Namun disarankan, anak kecil jangan didudukan dikursi depan yang dilengkapi dengan airbag. Posisi yang paling aman untuk anak-anak adalah dikursi belakang dengan menggunakan seatbelt.

Yang lebih hebat lagi adalah sistem audio yang dioperasikan menggunakan Windows 8, Windows Phone, Windows Azure, Bing, dan Ford Sync. Tak ketinggalan, tersematkan fitur Viper SmartStart aplikasi yang bisa mengoperasionalkan mobil dari jarak jauh melalui Windows Phone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar