Selasa, 07 Mei 2013

Resume 5

ANALISIS PENDAPATAN NASIONAL UNTUK PERKONOMIAN TERTUTUP SEDERHANA DAN PERTUMBUHAN EKONOMI

Menurut pendapat saya dari resume 5 ini adalah pendapatan suatu negara yang berasal dari perpajakan, hasil bumi, dan lain-lain. Sedangkan yang dimaksud dengan perekonomian tertutup yaitu interaksi ekonomi yang diadakannya kesepakatan bersama. Dan pertumbuhan ekonomi adalah naik atau turunnya perekonomian yang setiap tahunnya terjadi.
Hubungan antara pendapatan ekonomi  sangat berpengaruh pada inflasi. Inflasi adalah gejala yang menunjukan tingkat harga umum yang berlangsung terus menerus. Tingkatan inflasi itu sendiri akan menjadi ukuran masalah ekonomi yang dihadapi oleh suatu negara.
Beberapa tingkatan inflasi pada suatu negara dapat di definisikan sebagai berikut :
1. inflasi ringan ( dibawah 10% setahun )
2. inflasi sedang ( antara 10% - 30% setahun )
3. inflasi berat ( antara 30% -  100% setahun )
4. hiperinflasi ( diatas 100% setahun ) 

Contohnya, Surya bekerja sebagai OB disebuah perusahaan setiap harinya memfotocopy 1 rim kertas, karena sering keluar masuk kantor Suryapun berfikir untuk membuka toko fotocopyan yang akan dikelola oleh keluarganya. Jadi perusahaan tersebut tidak perlu repot menfotocopy diluar kantor karena sudah menjadi pelanggan Surya. Sehingga sekarang pendapatan Surya tidak hanya gaji dari perusahaan tersebut melainkan ada hasil tambahan dari toko fotocopy yang dimilikinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar