Rabu, 01 Mei 2013

Body Wrapping

Body Wrapping adalah mengganti warna kendaraan anda dengan stiker atau sering disebut dengan skotlet.
Bahan yang dipakai pastinya cutting sticker jadi mudah dibentuk pada lekukan bodi kendaraan. Proses pengerjaannya untuk full body memerlukan waktu 2-3 hari karena harus membentuk polanya terlebih dahulu.
Dampak negatifnya adalah mobil yang sudah terbungkus cutting sticker harus ada perawatan yang lumayan rajin bro!! Kalau ingin kualitas warna sticker awet. Khususnya untuk moil yang dibungkus pakai cutting sticker bernuansa kusam (matte atau doff). Untuk membersihkan bagian yang terkena noda atau kotoran tipis cukup dibasuh pakai air bersih kemudian diseka dengan lap bersih. Jangan pernah membersihkan bagian yang kotor atau bernoda pakai wax karena efeknya bisa berubah warna mejadi keputihan.

Jadi mobil atau motor enggak mesti mengharuskan kalian ke tempat ngecat body. Ditambah lagi, mengecat ulang kendaraan dapat menghabiskan rupiah yang tergolong enggak sedikit bro! Nah.. Buat yang ingin warna kendaraannya berbeda dari yang lain, kalian bisa menutupi semua ataupun beberapa bagian kendaraan kalian menggunakan stiker dengan warna yang kalian suka.
Sekarang trend baru ini telah meraja lela di dunia otomotif. Keuntungan dari tehnik wrapping bukan hanya dari segi biaya, tetapi juga karna tehnik wrapping hanya menggunakan stiker, jika kalian bosan dengan warnanya tinggal di lepas saja stikernya. Keuntungan lainnya, warna asli cat kendaraan menjadi terlindungi berkat pemakaian stiker.
Selamat mencoba :)

5 komentar:

  1. Mobil ane pake stiker hitam doff tapi setiap ane bersihin, bercak2 seperti jamur selalu muncul, cara ngilanginnya gimn ya? mohon pencerahannya bro...

    BalasHapus
  2. Baiknya pake air bersih aja bro, soalnya untuk mobil yg udah dibody wrapping klo dipake poles/pembersih body (kyt misalnya) itu bisa mudarin warna stiker bro.

    BalasHapus
  3. Kalau pakai stiker, 3 - 5 bulan sudah mulai terkelupas bagaimana solusinya ya? apa salah saat pemasangan atau memang begitu risiko menggunakan stiker?
    mohon pencerahan ya bro

    BalasHapus
  4. ane mau tanya buat nge full body pake black doph, ada rekomendasi tempat yg bagus tp murah ga?

    BalasHapus
  5. @Gerry: Mungkin dari teknik pemasangan stikernya itu yang salah, harus benar2 dilakukan oleh yang ahli. Stiker/skotlet biasanya akan kuat menempel 1-2 tahun tp untuk lebih bagusnya harus diganti secara berkala.

    @Lucy: Coba agan cek disini http://richzautodesigns.com/ lokasi di jakarta barat

    BalasHapus