Kamis, 03 April 2014

Cara Merawat Sparepart Chrome

Kalian semua pasti sudah tahu sparepart motor saat ini pada kinclong. Ada saja ide para modifikator untuk mempercantik kendaraannya agar terlihat keren. Sudah banyak tempat jasa chrome disetiap daerah tetapi ada juga yang langsung aftermarket sudah kinclong alias sudah dichrome. Walau kualitas jasa chrome dan aftermarket berbeda, tetapi dua-duanya butuh perawatan.  
Nah, jangan lupa untuk selalu menjaga/merawat barang ini tetap tampil seperti baru. Misalnya usai terkena hujan, harus segera dinetralkan dengan air bersih supaya kotoran dan air hujan yang mengandung asam tidak menempel saat kering nanti. Contoh tromol, standar tengah, standar samping, dan pelek yang nyaris semuanya di kaki-kaki. Posisinya bagian  menumpuknya lumpur, apalagi musim hujan ya Bro.





Saya akan memberi tips cara merawat yang sangat simpel. “Biasanya sih, paling ngaruh terkena air hujan jadi jangan dibiarkan sampai berhari-hari. Pokoknya usai kena hujan langsung cuci dengan air bersih. Hujan bukan hanya chrome yang pudar, tetapi bisa berpengaruh dengan cat juga”.
Usai pakai air bersih lanjut dicuci menggunakan sabun, disarankan beli sabun cuci piring Sun light. Setelah dikeringkan dengan kain kanebo, kemudian pakai bedak. Pokoknya sampai chrome tidak ada bekas airnya baru ditaburi bedak. Disarannya menggunakan bedak pakai Purol. Itu loh bedak yang biasanya digunakan untuk anak-anak bila gatal-gatal. Siapa tahun chromenya ini juga kena gatal, cuma tak bisa bilang hehe. Taburi saja bedaknya sambari dipoles dengan kain halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar