Kamis, 03 April 2014

Cara Duduk Yang Baik Saat di Depan Komputer

Duduk terlalu lama di depan komputer dapat mengakibatkan masalah postur tubuh, bahkan berdampak pada kesehatan tubuh keseluruhan. Mulai dari sakit punggung, sakit pinggang, sakit kepala dan keluhan lain yang dirasakan saat berada didepan komputer. Tak cukup hanya melakukan message atau pijatan rutin untuk mengatasinya. Anda juga harus tahu bagaimana cara duduk yang benar, maka dari itu Saya akan memberikan tips agar tidak merasakan sakit yang terus menerus.

1. Menaruh Bantal
Dorong pinggul Anda jauh kebelakang saat duduk, kalau bisa sampai menyentuh kursi. Kemudian simpan bantal kecil dibelakang punggung anda agar sekitar pinggang dapat nyaman dan beristirahat.
2. Posisi Duduk
Duduklah dengan posisi tegak dan bersandar sehingga Anda tidak tegang dan kelelahan. Duduk dengan posisi tegak dapat memperkecil lelahnya tulang punggung Anda.
3. Banyak Minum Air Putih
Dehidrasi dapat terjadi saat tubuh sedang bekerja dan dapat membuat Anda mudah lelah. Sesekali sempatkan untuk meminum air putih saat sedang bekerja didepan komputer agar terhindar dari dehidrasi.
4. Bergerak
Hindari duduk seharian dikursi kerja Anda, sesekali bergeraklah secara teratur dengan bangun dari kursi setiap 15 sampai 30 menit sekali untuk meregangkan otot. Anda juga bisa berjalan sekitar untuk merefresh pikiran.
Semoga tips Saya bermanfaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar