Sabtu, 27 April 2013

Modifikasi Extreme Daihatsu Xenia



      Mungkin kalian merasa heran atau bahkan aneh jika melihat mobil ini. Yap semua bagian yang ada dimobil ini digerakan dengan automotorized tinggal tekan tombol semua bagian mobil akan terbuka secara otomatis. Dihatsu Xenia keluaran tahun 2010 masuk dalam kategori extreme memang, pemilik dari mobil tersebut adalah seorang Ibu yang akrab dipanggil Wulan yang super gaul karena hobi modifikasinya didukung oleh suaminya.
     Dalam proses modifikasi mobil tersebut dikerjakan oleh crew bergengsi di Jogjakarta yaitu Kupu-Kupu Malam dan Catalunya crew. Kalian mungkin tahun crew tersebut memang paling sering menangani proses modifikasi extreme.
     Dibagian eksterior banyak terjadi perubahan bahkan sudah tak mirip seperti aslinya lagi. Bumper depan custom dengan grill bergaris serta menggunakan headlamp milik Ford Fiesta dan foglamp menggunakan Mazda2 membuat mobil ini terlihat sangar. Yang paling extreme adalah bagian atap mobil yang dichoptop, tidak hanya memotong pilar menjadi rendah tapi juga atap bisa terbuka seperti mobil cabriolet hingga bisa terbuka sampai kemiringan 45 derajat. Tak hanya itu ubahan extreme juga pada bagian pintu yang dibuat dengan model gullwing dan suicide. Pada bagian interior tak kalah kerennya, lihat saja bagian dashboard yang awalnya standar kini dibuat custom dengan bentuk futuristik serta speedometer pindah ke bagian tengah. 

     Kurang puas rasanya kalo blm merubah pada bagian audio. Untuk memanjakan telinga Venom memang menjadi adalan para modifikator. Speaker depan dan belakang  menggunakan Venom VX6D sebanyak 5 set, sedangkan bagian subwoofer terpasang 5 unit Venom VX3110W. Semua dikendalikan oleh 4 headunit power Venom VO 460. Dan untuk bagian entertaiment hiburan DVD menggunakan Symbion 2 din.
Tak sia-sia hasil modifikasinya, saat show off Ibu tersebut mendapat gelar King Extreme pada kontes modifikasi di Solo, Jawa Tengah bulan Mei lalu.

1 komentar: