Sabtu, 27 April 2013

Misteri Tempat Berhantu di Indonesia



    Kisah misteri sangat digemari, apalagi kalau melibatkan hantu. Banyak yang tidak percaya tetapi tak sedikit juga yang percaya adanya hantu. Ada yang bilang, mereka punya sifat seperti manusia, ada yang baik, ada yang buruk. Bahkan sebenarnya, kita bisa hidup damai bersama para hantu.
Rumah di kawasan elite Pondok Indah, Jakarta, yang dipercaya sebagai rumah berhantu. Masyarakat Ibu Kota pun geger. Orang dari berbagai sudut kota berduyun-duyun datang sekadar melihat wujud bangunan itu. Jalan di seputaran Pondok Indah itu jadi macet. Benarkah rumah yang sedang dalam sengketa itu dihuni hantu? ”Percaya enggak percaya sih,” begitu umumnya jawaban pengunjung.
     Awalnya banyak media masa yang heboh rumah hantu dari raibnya penjual nasi goreng. Si tukang nasi goreng itu mendapat pesanan dari penghuni rumah itu. Anehnya, dia tidak kunjung kembali setelah mengantar pesanan. Temannya sesama penjual nasi goreng, hanya menemukan gerobaknya parkir di depan rumah kosong itu.

     Dibeberapa tempat di Jakarta sudah banyak dipercaya sebagai tempat berhantu. Misalnya Stasiun Kota, yang katanya ditunggui oleh para serdadu asing. Di sana sering terdengar suara aba-aba tentara yang tengah berbaris dan berbicara dalam bahasa Belanda. Dan juga sebuah toilet wanita di lantai 5 Gedung Sarinah, Jln. M.H. Thamrin, Jakarta dihuni oleh hantu wanita. Sedangkan Gedung Kesenian Jakarta (GKJ) menjadi tempat tinggal hantu wanita berbusana pengantin putih.
     Dunia hantu memang selalu menarik perhatian, lantaran ada lorong-lorong misteri yang membuat orang penasaran. Sebuah dunia yang tidak terang benar tetapi mengusik keingintahuan, itulah yang kini banyak diekspos oleh media cetak dan elektronik. Situs di dunia maya yang membahas soal hantu pun sangat banyak. Misalnya, membuat daftar gedung atau rumah paling berhantu di berbagai negara. Juga mendeteksi keberadaan hantu dan mendokumentasikannya dengan cara-cara tertentu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar