Selasa, 15 Oktober 2013

Lenovo IdeaPad S300


Kali ini perusahaan Lenovo mengeluarkan series netbook terbaru yaitu IdeaPad S300. Netbook berukuran layar 13.3” ini terbilang cukup besar untuk ukuran netbook yang biasanya hanya 10”-11” berdesain seperti ultrabook berdimensi tipis yang sedang populer saat ini, dan memiliki performa yang maksimal dengan didukung prosesor Intel Celeron 887 berkecepatan 1.5 GHz serta memori RAM 2 GB bisa untuk melakukan pekerjaan sehari-hari sekaligus menikmati multimedia.
Netbook ini berdesain ramping dengan ketebalan 2.3cm dan berat 1.8 kg sehingga cukup ringan untuk dibawa dan juga mudah disimpan didalam tas dengan desain yang tipis. Terdapat beberapa pilihan warna yang cukup menarik, yaitu warna hitam, silver, dan pink yang ada dibagian depan dan belakang netbook sehingga menjadikan tampilan modern dan stylish. Sedangkan untuk bagian dalam terdapat perpaduan warna hitam atau putih tergantung dari warna casing depan. Ketika laptop ini dipegang terasa sangat nyaman dengan casing berbahan solid sehingga anda tidak perlu khawatir terjatuh.
Layar HD dengan resolusi 1366 x 768 sehingga warna serta ketajaman gambar yagn dihasilkan begitu jernih dan nyaman dilihat juga dilengkapi kamera 0,3 MP beresolusi 720p HD. Untuk audio Lenovo IdeaPad dilengkapi teknologi Dolby Advance yang mampu mengeluarkan suara jernih dan jelas.
Pada konektivitas laptop ini dilengkapi dengan 1 port USB 3.0, 2 port USB 2.0, port HDMI, serta Bluetooth 4.0. Juga terdapat Card Reader untuk membaca kartu memori. Untuk keperluan jaringan, laptop ini dilengkapi dengan Ethernet LAN dan Wireless LAN. Yang menarik adalah desain port Enthernet ini cukup menarik, pada bagian bawah memiliki engsel sehingga ketika kabel RJ-45 dimasukan akan terjepit dengan sempurna. Sayangnya, tidak dilengkapi port analog VGA padahal port tersebut masih sangat diperlukan.
Lenovo IdeaPad S300 mempunyai 2 fitur terbaru yaitu Quick Start dan Onekey Rescue.
Fitur Quick Start ini memberikan kecepatan start windows dari posisi off sampain on, hanya dalam waktu 10 detik. Sedangkan untuk Onekey Rescue, anda tidak perlu khawatir dalam menyimpan data penting karena sistem ini akan membackup data dan pengembaliannya lebih mudah.

Untuk harga Lenovo IdeaPad S300 terbilang murah dibawah 5 juta rupiah yakni Rp. 3.200.000 (saat pertama saya beli).  Kebetulan saya mempunyai netbook ini yang berwarna casing depan belakang silver dan bagian dalam berwarna hitam, notebook ini saya beli sekitar 3bulan yang lalu.




























































Berikut spesifikasi dari Lenovo IdeaPad S300:

Ukuran (L  x W x H cm)                   :   33 x 23 x 2.3 cm
Layar (inch)                                      :   13.3” inchi
Resolusi                                            :   1366 x 768
Berat (kg)                                         :   1.8 kg
Hard Disk                                         :   320 GB
RAM                                                :   2 GB
Processor                                          :   Intel Celeron 887
Kecepatan CPU (GHz)                     :   1.5 GHz
Kamera                                             :   0.3 MegaPixel
Sistem Operasi                                  :   DOS
Garansi Produk                                 :   1 Tahun (Sparepart & Service)
Input                                                 :   1port USB 3.0, 2port USB 2.0, Card Reader, LAN
Output                                              :   HDMI, 3.5 mm jack
Koneksi Nirkabel                              :   Wi-Fi, Bluetooth 4.0
Type Baterai                                     :   Li-Ion
Kapasitas Baterai                              :   4 Cell (5jam)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar